• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     

     



     


     


     


     


     


     


     


     


     


     


     


     

     



     


     


     


     


     


     


     


     

     



     


     

    Iklan


     

    Disdikbud Sidrap Serta Kemenag Sidrap Dukung Penguatan Moderasi Beragama di Sekolah

    Satry Polang
    Kamis, 01 Agustus 2024, Agustus 01, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T03:06:00Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

     

    Disdikbud Sidrap Serta Kemenag Sidrap Dukung Penguatan Moderasi Beragama di Sekolah 

    NARASIRAKYAT, SIDRAP --- Kemenag Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, mengimplementasikan inovasi dalam penguatan moderasi beragama di sekolah melalui Seksi Pais. Muslimin, Kasi Pais Kemenag Sidrap, menjelaskan bahwa pihaknya melibatkan Pengawas PAI sebagai pembina upacara bendera di sekolah umum. Langkah ini bertujuan untuk mensosialisasikan nilai-nilai moderasi beragama secara efektif kepada peserta didik melalui kegiatan rutin sekolah.


    Muslimin menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan realisasi dari Peta Jalan Direktorat Pendidikan Agama Islam, berfokus pada penguatan ekosistem moderasi beragama. Para pengawas tidak hanya menjadi pembina upacara, tetapi juga aktif dalam memantau dan membina praktik moderasi beragama seperti jumat berkah, mengaji Al-Qur’an, dan salat duha.


    Pengawas seperti Muslimah, Kasmawati BT Rodding, dan Husain M, terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan ini, memastikan pembinaan dilakukan dengan jadwal dan materi yang sudah dipersiapkan.


    Kepala Disdikbud Faizal Sehuddin mengapresiasi upaya ini dan menegaskan dukungan dari pemerintah daerah, termasuk pemberian dana bantuan untuk PPG guna meningkatkan kompetensi guru PAI di tahun 2024. "Kami berterima kasih kepada semua pihak yang berjuang dalam membentuk karakter peserta didik dan berharap koordinasi ini terus berlanjut," tambah Faizal.

    Komentar

    Tampilkan