
![]() |
Kunjungan Silaturahmi dan Pendampingan Kegiatan Pramuka oleh Koordinator Wilayah DISDIKBUD Panca Rijang di UPT SDN 6 Timoreng Panua |
NARASIRAKYAT, SIDRAP --- Pada tanggal 8 Mei 2024, Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Panca Rijang, Muhammad Syahib, melakukan kunjungan silaturahmi ke UPT SDN 6 Timoreng Panua. Kunjungan ini bertujuan untuk membersamai kegiatan pramuka serta memantau peningkatan kegiatan kokurikuler siswa.
Dalam kunjungan tersebut, Muhammad Syahib berkesempatan untuk mengamati jalannya kegiatan pramuka yang dihadiri oleh berbagai elemen penting. Hadir dalam kegiatan pramuka ini adalah pelatih dari Waattang Sidenreng dan Panca Rijang, guru dari Talawe, yaitu Pak Baharuddin yang juga merupakan seorang senior pramuka, serta Dewan Kerja Ranting (DKR) dari SMA 1 Rappang dan SMKN 2 Rappang. Selain itu, sejumlah siswa dari MA Aliyah Passetangeng turut serta dalam kegiatan ini.
Selain memantau kegiatan pramuka, Muhammad Syahib juga meninjau pelaksanaan Ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk kelas 1 dan 5 di UPT SDN 6 Timoreng Panua. Beliau memastikan bahwa ujian berlangsung dengan tertib dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.
Dalam komentarnya, Muhammad Syahib mengungkapkan rasa puasnya terhadap kegiatan yang berlangsung. "Kegiatan pramuka seperti ini sangat penting dalam membentuk karakter dan disiplin siswa. Saya berharap kegiatan seperti ini terus didukung dan ditingkatkan. Selain itu, pelaksanaan ujian PAT yang berjalan lancar menunjukkan komitmen sekolah dalam menjaga kualitas pendidikan," ujarnya.
Muhammad Syahib juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pramuka, termasuk para pelatih, guru, dan siswa yang berpartisipasi. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi dan kerjasama antara sekolah, pelatih, dan komunitas pramuka untuk menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan inspiratif.
Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi sekolah-sekolah di wilayah Panca Rijang untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kegiatan kokurikuler, sehingga siswa dapat berkembang secara holistik, baik dalam aspek akademik maupun non-akademik.